8 Kecamatan di Lamongan Terdampak Kekeringan Akibat Kemarau

Eko Sudjarwo - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 14:49 WIB
Wilayah yang terdampak kekeringan akibat kemarau di Lamongan bertambah. Data terbaru, krisis air bersih melanda 16 desa di 8 kecamatan.
Pendistribusian air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan -

Wilayah yang terdampak kekeringan akibat kemarau di Lamongan bertambah. Data terbaru, krisis air bersih melanda 16 desa di 8 kecamatan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, Mugito menyebutkan delapan kecamatan tersebut. Yakni Kecamatan Modo, Kecamatan Sugio, Kecamatan Kedungpring, Kecamatan Tikung, Kecamatan Sambeng, Kecamatan Bluluk, Kecamatan Glagah dan Kecamatan Kembangbahu.

"Yang sudah melapor terkena dampak krisis air bersih ini 16 desa di 8 kecamatan," kata Mugito saat apel bencana kekeringan hidrometrologi, serta pemberangkatan mobil tangki air bersih bagi warga terdampak kekeringan, Jumat (18/9/2020).



Ia juga kemudian menyebutkan 16 desa yang kekeringan tersebut. Yakni Desa Sidomulyo di Kecamatan Modo, Desa Bedingin di Kecamatan Sugio, Desa Sukomalo di Kecamatan Kedungpring dan Desa Jatirejo Topeng, Desa Wonokromo, Desa Suko Dusun Kebon Dalem, Desa Pengumbulannadi, Perumahan Tambora serta Desa Bakalanpule di Kecamatan Tikung.

Selanjutnya, Desa Gondangsari di Kecamatan Sambeng dan Desa Wonorejo Dusun Lengkong, Desa Wangen, Desa Wedoro di Kecamatan Glagah. Lalu Desa Kaliwates Dusun Kebalen di Kecamatan kembangbahu dan Desa Cangkring, Desa Tulungrejo serta Desa Banjar Gondang di Kecamatan Bluluk.

Lihat juga video 'Sedih, 560 Hektare Sawah di Purwakarta Terancam Kekeringan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2