Sampah Hazmat dan Bungkus Rapid Test Berserakan di Suramadu, Pemkot Minta Maaf

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 13 Sep 2020 16:09 WIB
sampah hazmat dan rapid test di jembatan suramadu
Sampah usai rapid test masih berserakan (Foto: Istimewa)

"Petugas kami ingatkan agar tidak mengulanginya lagi. Yang jelas kami mohon maaf yang sebesar-besarnya terkait kejadian tersebut," jelasnya.

Pihaknya pun akan mengantisipasi untuk rapid test massal ke depannya, dengan menyediakan tempat sampah khusus limbah medis.

"Kami nanti akan sediakan tempat sampah khusus limbah medis yang nanti akan langsung dibawa oleh temen-temen kesehatan maupun DKRTH. Yang jelas ini merupakan pembelajaran buat kami. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," pungkasnya.

di bawah kaki jembatan suramaduLokasi di bawah Suramadu bersih dari sampah medis/ Foto: Esti Widiyana

Pantauan detikcom di lapangan, pukul 11.45 WIB limbah medis sudah bersih di kawasan Jembatan Suramadu. Salah satu pedagang minuman dan makanan di lokasi mengatakan sebelumnya ada limbah medis yang ditinggalkan. Namun hanya beberapa hand scoon dan sampah plastik makanan.

"Tadi setengah tujuh pagi sudah dibersihkan, cuman masih berserakan, sekarang sudah bersih semua. Tadi hanya sarung tangan, nggak ada baju APD, nggak ada masker. Cuman kaus tangan, cuman nggak terlalu banyak, campur juga sama sampah makanan kok," kata Yunus kepada detikcom.

Halaman

(fat/fat)