Viral Pemotor di Kota Kediri Pakai Masker Kecantikan Saat Ditegur Petugas

Andhika Dwi - detikNews
Minggu, 30 Agu 2020 16:33 WIB
Video pemotor di Kota Kediri memakai masker kecantikan saat ditegur petugas, viral di media sosial. Aksi jenaka itu terjadi di sebuah traffic light.
Pemotor di Kota Kediri memakai masker kecantikan saat ditegur petugas/Foto: Istimewa

"Selamat siang, selamat datang di simpang Ahmad Yani, kami dari Dinas Perhubungan Kota Kediri mengimbau bagi pengendara roda yang memakai kaus merah. Iya betul Anda yang melambaikan tangan ke kamera, mohon menggunakan masker sesuai arahan protokol kesehatan," berikut suara petugas Dishub perempuan dalam video yang viral seperti yang dilihat detikcom, Minggu (30/8/2020).

"Mohon maaf bukan masker wajah untuk kecantikan yaa Mas. Nah gtu kan cakep, coba tau gak apa persamaan Mas-nya dengan masker? Sama-sama bisa melindungi aku..eaah," imbuh petugas Dishub perempuan itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri Ferry Djatmiko membenarkan bahwa video viral tersebut merupakan rekaman dari petugas ATCS. Rekaman itu merupakan tindak lanjut dari Peraturan Wali (Perwali) Kota Kediri No 32 Tahun 2020, terkait penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Kota Kediri.

"Jadi itu benar merupakan rekaman dari command centre ATCS Dishub Kota Kediri. Memang biasanya kami melakukan imbauan tertib lalu lintas, namun karena masa pandemi dan dasar Perwali Kota Kediri, anggota kami melakukan imbauan dan pesan kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Kebetulan kejadian seperti di rekaman tersebut," jelas Ferry.

Ferry juga tidak menyangka video imbauan anggotanya di command centre menjadi viral. "Mungkin karena pengguna jalan sempat membalas dengan tingkah lucu memakai masker wajah, dan ditambah rayuan dan pujian dari petugas ATCS kami, agar masyarakat simpatik dan patuh menggunakan masker," pungkas Ferry yang juga menjabat sebagai Plt Kasatpol PP Kota Kediri.

Halaman

(sun/bdh)