Eks Wali Kota Mojokerto Khatam Al-Qur'an 120 Kali Selama Dibui di Lapas Porong

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 17:44 WIB
keponakan Eks Wali Kota Mojokerto Masud Yunus Masud Istibsyaroh
Keponakan Wali Kota Mojokerto (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)

Menurut Shobiroh, Kiai Ud juga rutin mengajar mengaji selama di Lapas Porong. Baik terhadap penghuni lapas maupun jemaah Al Ummahat dari Kota Mojokerto. Pengajian rutin itu berlangsung sebelum COVID-19 mewabah.

"Saya rutin ke sana (menemui Mas'ud di Lapas Porong) setiap hari Selasa dan Sabtu dengan jemaah Al Ummahat satu mobil. Mengaji bawa kitab, diajar oleh beliau," terangnya.

Tidak hanya itu, kata Shobiroh, Mas'ud juga mengisi waktunya dengan menulis buku. Menurut dia, kakak kandungnya itu sudah menulis 13 buku selama di dalam penjara.

"Buku tentang arti istigasah, tahlil, buku Al Ummahat, manasik haji, saya tidak hafal semua. Kemarin katanya membuat buku untuk salat khusuk," jelasnya.

Shobiroh mengaku terakhir kali bertemu Mas'ud Yunus Maret lalu sebelum pandemi COVID-19. Saat itu dia mendapat banyak wejangan dari kakak kandungnya itu.

"Pesan beliau agar kami semangat dalam pengajian, organisasi, keluarga, jangan putus asa. Kami diminta mengaji terus. Dengan keluarga harus baik dan rukun, baik susah maupun senang," tandasnya.

Halaman

(fat/fat)