Pengamat Sebut Peluang Eri-Fuad Dipasangkan di Pilwali Surabaya Sangat Kecil

Faiq Azmi - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 20:55 WIB
Fuad Benardi
Fuad Benardi (Foto: Deny Prastyo Utomo/File)
Surabaya -

Fuad Benardi, putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendeklarasikan dirinya siap maju di Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020. Pengamat Politik Universitas Trunojoyo Madura Surokim Abdussalam menilai langkah itu merupakan coba-coba saja.

"Saya kira itu unsurnya spekulasi dan coba saja daripada menimbang unsur rasional dan obyektif. Momentumnya juga terlalu mepet," kata Surokim kepada detikcom, Sabtu (15/8/2020).

Surokim menyebut kalau Fuad memang sungguh-sungguh maju dalam Pilwali Surabaya 2020, dirinya akan mempersiapkan sejak lama. Bukan 'last minute'.

"Mas Fuad juga gak daftar penjaringan. Dia kan deklarasi hanya bahwa dirinya kader siap menerima amanah. Itu spekulasi saja yang lebih dominan. Meski berpatron pada Risma Effect, tapi kok Bu Rismanya gak deklarasi. Bu Risma cenderung diam dan hati-hati dalam Pilwali ini," jelasnya.

Isu yang beredar menyebut Fuad akan menjadi wakil dari Eri Cahyadi. Surokim melihat peluang itu kecil kemungkinan untuk menjadi kenyataan. Momentum keduanya saat ini ialah orang dekat Wali Kota Tri Rismaharini. Apalagi, Eri sudah lama digadang-gadang akan maju dalam Pilwali Surabaya.

Selanjutnya
Halaman
1 2