Lagi, Pelajar Jatuh ke Jurang Bukit Piramid Bondowoso

Chuk Shatu Widarsha - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 15:41 WIB
Seorang pendaki Bukit Piramid Bondowoso jatuh ke jurang puluhan meter. Korban merupakan pelajar SMA di Bondowoso.
Bukit Piramid Bondowoso/Foto: Chuk Shatu Widarsha
Bondowoso -

Seorang pendaki Bukit Piramid Bondowoso jatuh ke jurang puluhan meter. Korban merupakan pelajar SMA di Bondowoso.

Korban yakni Multazam alias Arik. Ia mendaki bersama empat pelajar SMA lainnya yakni Ade, Ari, Adi, Bayu.

"Iya, betul. Ada pendaki pelajar jatuh. Sekarang dalam proses pencarian," kata Kapolsek Curahdami, AKP Budi Handoko ketika ditemui di lapangan, Minggu (9/8/2020).

Menurut Budi, begitu mendengar kabar tentang pendaki jatuh, pihaknya langsung mengadakan koordinasi dengan stakeholder lainnya. Sebagian anggotanya juga langsung menjajaki segala kemungkinan untuk melakukan pencarian dan evakuasi.

"Ini kami bersama potensi SAR lainnya sedang di lokasi," tambah Budi.

Informasi sementara yang dihimpun detikcom, para pelajar tersebut memulai pendakian dari Dusun Tegal Tengah, Kelurahan/Kecamatan Curahdami pada Sabtu (8/8) sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka kemudian mendirikan tenda dan bermalam di kawasan Punggung Naga.

Pada Minggu (9/8) sekitar pukul 06.00 WIB, 3 pendaki naik ke puncak Piramid. Mereka sempat berfoto-foto. Setelah berfoto mereka lalu turun. Sekitar pukul 08.00 WIB, korban terpeleset dan jatuh ke jurang sisi utara.

Melihat kejadian tersebut, kedua teman korban lantas turun dan meminta pertolongan. Kabar tersebut lantas dilanjutkan ke BPBD setempat dan Basarnas Pos Jember.

(sun/bdh)