Cari Gilang Bungkus, Polda Jatim Koordinasi dengan Polisi di Kalimantan

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 14:28 WIB
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya -

Polisi telah melayangkan surat pemanggilan kepada Gilang Aprilian Nugraha Pratama (22), si predator fetish pocong yang berkedok penelitian. Namun hingga kini, keberadaan Gilang yang diduga melakukan pelecehan seksual masih belum diketahui.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut pihak Polrestabes Surabaya telah melayangkan surat pemanggilan di dua alamat Gilang. Pertama di kos Gilang di Surabaya dan kedua di rumah Gilang yang berada di Kalimantan.

Tak hanya itu, untuk mencari keberadaan Gilang, polisi juga bekerja sama dengan satuan kepolisian di tempat Gilang diduga berada, yakni di Kalimantan.

"Tentu penyidik akan koordinasikan dengan Kepolisian Daerah setempat untuk mencari Gilang," kata Truno di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (6/8/2020).

Namun hingga kini, Truno menyebut Gilang masih belum ditangkap. Sementara pihaknya juga sudah menerima tiga laporan korban dan memeriksa delapan saksi.

"Penangkapan belum dilakukan. Namun pemanggilan akan kita lakukan seluruhnya terkait dengan dugaan baik itu sebagai status saksi, saksi korban maupun terduga," imbuh Truno.

Sebelumnya, Gilang merupakan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) angkatan 2015 yang sedang menempuh semester 10. Namun kini, pihak kampus akhirnya mengeluarkan Gilang. Gilang resmi di drop out (DO) dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

"Akhirnya Pak Rektor (M. Nasih) memutuskan yang bersangkutan di keluarkan atau di DO hari ini," kata Ketua PIH Unair Suko Widodo kepada wartawan, Rabu (5/7/2020).

"Dekanat dan masukan dari tim help center dipertimbangkan komisi etik agar dilakukan pemecatan dan rektor menyetujui pemecatan itu. Sudah ditandatangani Pak Rektor," lanjut Suko.

Tonton video 'Gilang 'Fetish Bungkus Kain Jarik' Dipanggil Kepolisian':

[Gambas:Video 20detik]



(hil/iwd)