Pekerja Hiburan Malam Surabaya Minta Buka Hari Ini, Pemkot Tak Izinkan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 14:22 WIB
Para pekerja seni dan hiburan malam menggelar demo menuntut revisi Perwali No 33 Tahun 2020 terkait jam malam di Balai Kota Surabaya, Senin (3/8/2020).
Ratusan pekerja hiburan malam di Surabaya yang demo di depan balai kota/Foto: Deni Prastyo Utomo
Surabaya -

Pemkot Surabaya menggelar audiensi bersama perwakilan pekerja hiburan malam yang demo. Hasilnya, pemkot tidak mengizinkan hiburan malam buka hari ini.

"Tentu saja kita harus ngomong di depan, kita harus ngomong apa adanya, untuk keinginan dibuka untuk sementara belum diizinkan. Karena untuk pembukaan itu sendiri harus melalui revisi Perwali lagi," kata Kepala BPB Linmas Surabaya, Irvan Widiyanto, Senin (3/7/2020).

Menurutnya, pemkot butuh waktu untuk merevisi Perwali No 33 Tahun 2020. Namun ia mengaku akan menyampaikan semua tuntutan pekerja hiburan malam ke Wali Kota Risma.

Audiensi itu juga dihadiri Kepala Satpol PP Eddy Cristijanto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Antiek Sugiarti dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Eddison Isir.

Dalam audiensi tersebut, sebelumnya Subagio, salah seorang manajer tempat hiburan malam menyampaikan keluh kesahnya. Ia mengaku, pihaknya sering mendapatkan keluhan dari para pegawainya.

"Mohon dengan kerendahan hati, mohon sekiranya mulai malam ini kami diizinkan beraktivitas kembali," ujar Subagio.

Tonton video 'Pekerja Hiburan Malam di Surabaya Demo, Tuntut Revisi Perwali No 33':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)