14 Destinasi Wisata Trenggalek Mulai Dibuka, Ini Protapnya

Adhar Muttaqin - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 08:11 WIB
wisata Tebing Lingga
Tempat wisata di Trenggalek (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)
Trenggalek -

Pemkab Trenggalek mulai membuka 14 destinasi wisata di masa pandemi Corona. Namun sementara hanya dikhususkan untuk wisatawan lokal. Sedangkan wisata luar kota dilakukan pembatasan secara ketat.

Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin, saat launching wisata era new normal di Wisata Putri Maron, mengatakan 14 wisata tersebut tersebar di beberapa kecamatan. Di antaranya Wisata Putri Maron, Tebing Lingga, Bukit Tunggangan, Gua Ngerit, Toga Lestari, Pantai Prigi, Pantai Karanggongso, Pantai Mutiara dan beberapa objek lainnya.

"Wisata yang dibuka ini empat di antaranya dikelola pemerintah dan sisanya dikelola swasta," kata Bupati Mochammad Nur Arifin, Sabtu (11/7/2020).

Sebelum melakukan pembukaan wisata, pemerintah telah memastikan seluruh pengelola telah melengkapi fasilitas wisatanya dengan penunjang protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, alat ukur suhu tubuh, serta perlengkapan lainnya.

Pengelola wisata juga diwajibkan untuk melakukan pengawasan terhadap pengunjung agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat meminimalisir terjadinya penularan virus Corona.

Sedangkan terkait wisatawan yang berasal dari luar kota, pemerintah akan melakukan pembatasan secara ketat. Wisatawan yang hendak berkunjung diwajibkan melakukan pemesanan terlebih dahulu dan pembayaran melalui sistem online.

"Kami kerjasama dengan bank pemerintah, sehingga nanti pembayarannya non tunai. Ini sekaligus untuk membatasi wisata agar tidak overload dan pencegahan COVID-19," ujarnya.

Tonton juga 'Geliat Produsen Sale Pisang Anggur di Tengah Pandemi Corona':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2