Gegara Pindahkan Rumah dalam Semalam, Pria Ini Kewalahan Diajak Foto Bareng

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 12:20 WIB
Giman (47) seketika menjadi sorotan dan banyak dikenal orang. Bak artis, ia kerap diajak foto bareng olah para pengunjung yang mendatangi rumahnya.
Giman (47) sedang foto bareng dengan pengunjung/Foto: Sugeng Harianto

"Terus terang kalau saya gimana ya. Terganggu ndak bisa kerja meneruskan renovasi rumah," ujar Giman di rumah ibunya, Sutinem.

Rumah Sutinem (75) berada di sebelah timur rumah Giman. Hanya berjarak sekitar 15 meter. Di rumah itu, Giman bersama anak perempuannya Levis Akeilia Gina Safitri yang masih berusia dua tahun, tingal untuk sementara.

"Saya bersama ibuk saya dan anak saya ini, Amelia selalu nemani saya," tambahnya.

Pantauan detikcom, pengunjung yang hadir setiap harinya hampir mencapai seribu orang. Tidak hanya warga Ngawi, tapi juga dari daerah lain. Pengunjung bisa memasukkan uang secara sukarela ke kotak karton yang ditaruh di dekat pintu masuk rumah Giman.

Sebelumnya diberitakan, Giman viral di media sosial setelah mengaku bisa memindahkan rumah seorang diri dalam semalam. Bahkan hanya membutuhkan waktu 1,5 jam dan dianggap mengingatkan pada kisah Roro Jonggrang.

Rumah tersebut terdiri dari 20 tiang kayu, lengkap dengan atap genting dan berukuran 10 x 12 meter. Oleh Giman, rumah itu digeser 60 sentimeter ke depan dan dinaikkan sekitar 1,3 meter dari pondasi lama.

Halaman

(sun/bdh)