Viral Tambal Ban Press Silicone Rp 600 Ribu, Ini Perbandingan Harganya

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 18:18 WIB
viral tambal ban 600 ribu
Pemilik Dian Tubles mempraktikkan cara tambal ban press silicone (Foto: Ardian Fanani)

"Kalau yang lain itu ya bukan yang asli. Kita ini yang asli dengan metode press silicon yang benar," ujarnya.

Untuk press silicon, kata Acey, dirinya harus menggunakan bahan impor dari luar negeri. Selain itu, perlu keahlian khusus yang hanya dia dan beberapa anaknya yang menguasai. Keahlian khusus ini didapat dari kursus ahli press silicon.

"Kalau di Banyuwangi cuma ada saya dan anak-anak saya yang ahli. Kalau bahan dan mesin itu impor semua," tambahnya.

Bahkan untuk press silicon, Acey memberikan garansi kepada konsumen hingga ban 'gundul'. Jadi garansinya tak hanya berkisar bulan atau tahun.

"Saya jamin metode pres silicon akan kuat. Saya garansi sampai ban gundul," tambahnya.

Sementara penambalan ban metode tubeless, Dian Tubles mematok harga Rp 25 ribu. Dian Tubles tidak melayani penambalan ban metode tip top.

"Kami tidak melayani metode tip top. Hanya tubeless dan press silicon untuk mobil. Kalau untuk motor kami ada semua. Mulai press bakar dan tubeless," pungkasnya.

Sebuah foto kuitansi biaya tambal ban selangit di Banyuwangi viral di media sosial. Dalam kuitansi tersebut, tertulis nominal Rp 600 ribu untuk ongkos jasa dan jenis tambal ban.

Foto tersebut viral di WhatsApp Grup (WAG) di Banyuwangi, Sabtu (4/7/2020). Foto tersebut langsung menyebar cepat dan mengundang banyak komentar.

Dalam kuitansi itu tertulis 2 bongkar pasang Rp 50 ribu dan 2 press silicon Rp 550 ribu. Dan juga tertera nama bengkel yang beralamatkan di Jalan Dr Soetomo Banyuwangi.

Halaman

(iwd/iwd)