Viral Biker Dipukul Warga Pakai Sandal Jepit Diduga Gegara Bleyer

Charoline Pebrianti - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 20:46 WIB
viral bleyer dipukul sandal jepit
Foto: Tangkapan layar

Polisi menyayangkan adanya aksi main hakim sendiri itu. Tetapi belum mengetahui dengan pasti apakah benar kejadian itu terjadi di Ponorogo.

"Saya belum monitor kejadian itu," tutur Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo kepada detikcom, Minggu (5/7/2020).

Indra menjelaskan pihaknya belum bisa memastikan apakah video tersebut disebabkan karena knalpot brong atau karena mbleyer.

"Jika menggunakan knalpot brong jelas adalah pelanggaran karena sudah tidak sesuai dengan spektek yang ditentukan," tandas Indra.

"Namun yang paling penting saat berada di jalan adalah sikap saling menghargai sesama pengguna jalan dan lingkungan sekitar," tukas Indra.

Menurut Indra, pihaknya juga merasa bersalah atas kejadian ini. Sebab, sampai masyarakat turun menangani kejadian ini terkesan polisi diam saja.

"Kemarin kami masih fokus COVID-19, pelan-pelan sudah mulai kita gas masalah penindakan pelanggaran," imbuh Indra.

Tetapi, saat polisi yang mengingatkan malah masuk kuping kiri keluar kuping kanan, bolak balik ditilang tidak jera. Karena punya kebanggaan tersendiri kalau bisa berurusan dengan polisi.

"Paling penting masih dalam batas kewajaran, jangan malah menimbulkan permasalahan baru," papar Indra.

Indra bahkan bergurau jika kejadian tersebut benar terjadi di Telaga Ngebel untungnya pengendara motor tersebut tidak diceburkan warga ke dalam telaga.

"Untung saja nggak diceburin di Telaga Ngebel," canda Indra.


(iwd/iwd)