Ipuk Fiestiandani dan Sugirah Dapat Rekomendasi Maju Pilbup Banyuwangi 2020

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 17:22 WIB
pilkada banyuwangi
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

PDIP resmi mengusung Ipuk Fiestiandani dan Sugirah, dalam kontestasi Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Banyuwangi 2020. Rekomendasi nama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi dalam Pilkada 2020 ini sudah turun dan diterima oleh DPC PDIP Kabupaten paling ujung Timur Pulau Jawa.

Penyampaian rekomendasi Cabup dan Cawabup dari PDIP di Pilkada Banyuwangi 2020 digelar dalam rapat internal DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi, Minggu (5/7/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi I Made Cahyana Negara membenarkan turunnya rekomendasi dari DPP PDIP pusat. Rekomendasi ini disosialisasikan kepada pengurus dan simpatisan partai.

"Hari ini kita rapat internal untk menyampaian kepada pengurus cabang mengenai rekomendasi dari DPP yang sudah diturunkan ke DPC. Nama Ipuk Fiestiandani dan Sugirah untuk calon bupati dan wakil bupati," ujarnya kepada detikcom, Minggu (5/6/2020).

Dengan turunnya rekom tersebut, lanjut Made, DPC PDI Perjuangan menerima keputusan DPP PDIP untuk berjuang memenangkan pasangan Ipuk Fiestiandani sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Sugirah sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Kita siap mendukung memenangkan pasangan Ipuk Fiestiandani dan Sugirah," katanya.

"Dengan munculnya rekomendasi ini, maka DPP memerintahkan kepada kami agar seluruh jajaran DPC, pengurus, dan aktivis partai untuk menjalankan, mengamankan dan memenangkan pasangan yang sudah dipillih oleh partai," tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi itu.

Rekomendasi tersebut langsung disosialisasikan kepada seluruh jajaran tingkat bawah dan mengelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercapsus) untuk membahas dan berkonsulidasi dalam rangka memenangkan calon yang telah terpilih.

"Per hari ini kita sosialisasikan ke bawah," pungkasnya.

(iwd/iwd)