Catat! 5 Jalan di Sidoarjo Ini Ditutup Selama Jam Malam

Suparno - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 22:13 WIB
Penyekatan jalan dan pos check point akan diberlakukan kembali di Sidoarjo di tengah pandemi Corona. Termasuk aturan jam malam.
Penyekatan pada jam malam di Sidoarjo/Foto: Suparno
Sidoarjo -

Penyekatan jalan dan pos check point akan diberlakukan kembali di Sidoarjo di tengah pandemi Corona. Termasuk aturan jam malam.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan, karena kasus Corona di Sidoarjo masih bertambah, maka akan diberlakukan check point. Itu untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

"Setelah berakhirnya PSBB di masa transisi, seharusnya masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Namun mereka tidak mematuhi aturan tersebut," kata Sumardji di Mapolresta Sidoarjo, Jumat (3/7/2020).


Sumardji menambahkan, di pusat keramaian seperti pasar dan mal masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker. Maka pihaknya, mulai malam ini akan lebih mendisiplinkan masyarakat.

"Tugas ini bisa dikatakan sangat berat, karena mendisiplinkan masyarakat itu tidak mudah. Selain diberlakukan penyekatan jalan juga di berlakukan jam malam," tambah Sumardji.

Ia menjelaskan, dalam pendisiplinan masyarakat akan diterapkan sanksi dan denda. Ketentuan ini juga berlaku bagi warkop-warkop yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya
Halaman
1 2