Penyerang Wakapolres Karanganyar Dipastikan Karyono, Ini Permintaan Keluarga

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 15:21 WIB
rumah adik diduga serang wakapolres karanganyar
Rohman, adik Karyono Widodo (Foto: Sugeng Harianto/File)
Madiun -

Karyono Widodo dipastikan merupakan pelaku penyerangan Wakapolres Karanganyar. Ini permintaan keluarga terhadap jenazah Karyono Widodo.

"Kalau memang jenazah betul kakak saya kami ada permintaan," ujar Rohman adik Karyono Widodo saat dikonfirmasi detikcom, Senin (22/6/2020).

Salah satu permintaan itu, kata Rohman, jenazah kakaknya agar tidak dimakamkan di TPU Perumnas Mojopurno Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Pihak keluarga beralasan agar meninggalnya Karyono Widodo tidak langsung di ketahui oleh Pratiwi (70). ibunya.

"Kami mohon agar jenazah tidak dimakamkan di sini. Karena biar tidak diketahui langsung oleh ibu yang sudah tua. Untuk antisipasi agar ibu tidak syok," kata Rohman.

Rohman mengatakan ibunya Pratiwi memang sudah usia lanjut dan tinggal bersamanya sejak ayahnya meninggal. Rohman bercerita bahwa dia dan ibunya sebenarnya ber-KTP Kelurahan Manisrejo, Kota Madiun. Tetapi karena ibunya sudah tua dan tak ada yang merawat, ia memboyongnya ke rumah tempat tinggalnya yang ada di Perumnas Mojopurno. Rohman meminta agar jenazah kakaknya dimakamkan sesuai alamat KTP.

"Kalau kami semua KTP Kelurahan Manisrejo kota Madiun. Permintaan kami agar (kakak) dimakamkan di sana," papar Rohman.

Rohman menambahkan permintaan lain yakni agar semua biaya pemakaman ditanggung oleh pemerintah. Hal ini karena pihak keluarga mengaku belum siap soal biaya pemakaman karena alasan ekonomi.

"Harapan kami agar semua biaya pemakaman ditanggung oleh pemerintah. Kami belum siap biaya karena saya sendiri kerja serabutan," tandas Rohman.

Tonton juga video 'Wakapolres Karanganyar Diserang, Kapolda: Pelaku Dilumpuhkan':

(iwd/iwd)