Kadivre Bulog Positif COVID-19, Stok Pangan di Jatim Dipastikan Aman

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 16 Jun 2020 10:37 WIB
pegawai Bulog Jatim rapid test
Pegawai Bulog Jatim raid test (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Perum Bulog Kanwil Jawa Timur menjamin pasokan pangan di wilayahnya aman. Hal ini menjawab kekhawatiran masyarakat terkait Kepala Divre Bulog Jatim yang dinyatakan positif COVID-19.

Wakil Pimpinan Wilayah Bulog Jatim Amrullah mengatakan kegiatan operasional penjualan pangan juga berjalan normal untuk menjamin stok pangan aman. Pihaknya juga menjaga kebersihan dan higienitas setiap produknya.

"Dipastikan bahwa kegiatan operasional pun akan berjalan secara normal demi menjamin pasokan pangan di wilayah Jatim," imbuh Amrullah di Surabaya, Selasa (16/6/2020).

Selain itu, Amrullah mengatakan pihaknya akan konsisten menerapkan protokol pencegahan COVID-19 dalam memasuki skenario era New Normal. Hal ini untuk perlindungan operasional kepada pekerja dan stakeholder yang bekerja di Bulog.

Amrullah menyebut new normal ini sesuai dengan kebijakan Kantor Pusat dan arahan Menteri BUMN melalui surat No S-336/MBU/05/2020 pada 15 Mei 2020 perihal Antisipasi Skenario The New Normal BUMN. Skema ini telah dimulai sejak 25 Mei 2020 di Bulog Kanwil Jatim

Dalam menuju era new normal, bulog menyiapkan protokol untuk mengatur langkah-langkah dan tahapan untuk karyawan. Di antaranya kewajiban penggunaan masker, sterilisasi lingkungan kerja, pemeriksaan kesehatan dan tracking kondisi pekerja.

Selain itu, protokol ini juga mengatur terkait pengaturan kehadiran pekerja di kantor dan di daerah operasi, pengaturan pertemuan dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi dan digitalisasi.

"Bulog Kanwil Jatim sudah lakukan protokol untuk skenario The New Normal di seluruh lini kegiatan operasional di seluruh wilayah kerja, kami sudah menerapkan skenario ini sesuai arahan kebijakan dari Kantor Pusat," imbuh Amrullah.

Amrullah menegaskan roda operasional dan pelayanan penjualan via daring dengan nama Ipanganandotcom melalui platform Shopee tetap berjalan dengan normal. Bulog Kanwil Jatim tetap memastikan pasokan pangan aman selama masa penangan pandemi COVID-19.

Simak video 'WHO Minta Negara-negara Waspadai Kebangkitan Corona!':

(hil/fat)