Viral Video Pengunjung Antre di Pakuwon Mall Surabaya, ini Penjelasannya

Faiq Azmi - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 22:12 WIB
antrean di pakuwon mall
Foto: Tangkapan layar

Tidak hanya di Pakuwon Mal, lanjut Sutandi, protokol ketat SOP pencegahan COVID-19 juga diterapkan di seluruh mal yang berada di bawah naungan Pakuwon Group. Mal-mal tersebut yakni Royal Plaza, Tunjungan Plaza, Pakuwon Mal serta Pakuwon Trade Center (PTC).

"Mulai masuk mal sudah diperiksa ketat. Ada juga pembatasan di mal termasuk juga di dalam toko. Kalau sekiranya di dalam ramai, sisanya harus mengantre, katakanlah maksimalnya 25 orang di dalam ya gantian masuknya," tegasnya.

"Kita sudah ingatkan seluruh petugas yang berjaga, karena momen saat ini berdekatan dengan lebaran yang normalnya pengunjung datang berbondong-bondong. Meskipun kemarin tampak antrean ramai, jumlah orang yang datang hanya 25 persen dari kondisi normal," lanjutnya.

Sutandi mengatakan protokol mal di bawah naungan Pakuwon Group sangat ketat. Bahkan protokol Pakuwon Group dijadikan acuan Kemenko Perekonomian RI sebagai pertimbangan kembali bukanya mal di Jakarta.

"Boleh dicek didatangi, kita protokol sangat ketat. Semua baik di TP, Royal, Pakuwon mal, PTC, protokolnya sama. Protokol saya juga dipakai nasional. Di pakuwon mal alatnya juga canggih memakai thermal scanner. Kita ga perlu tembak satu per satu, langsung otomatis," jelasnya.

Sementara, Pakuwon Group melalui Pakuwon Peduli memberi bantuan APD kepada Pemprov Jatim untuk disalurkan ke RS Rujukan di Jatim. Total ada 1.000 pcs baju hazmat, 2.000 pcs surgical mask, 500 pcs face shield serta 2.000 pcs hand glove.

"Dalam rangka memerangi COVID-19, Pakuwon Peduli memberi partisipasi kepada aparat yang bertugas sebagai garda terdepan melawan COVID-19. Bantuan yang kita salurkan mencapai Rp 8 miliar. Fokusnya bantuan memang APD. Kita juga menyalurkan bantuan ke RS yang membutuhkan," pungkas Sutandi.

Halaman

(iwd/iwd)