Dekranasda Jatim Sumbang 1.695 Hazmat untuk Pemprov

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 19:03 WIB
bantuan hazmat untuk pemprov jatim
Dekranasda Jatim beri bantuan 1.695 hazmat untuk Pemprov Jatim (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Bantuan kepada Pemprov Jatim untuk menangani COVID-19 terus mengalir. Kali ini giliran Dekranasda Provinsi Jawa Timur yang memberikan bantuan hazmat sebanyak 1.695 buah.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jatim, Arumi Bachsin, kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Arumi mengatakan bahwa bantuan tersebut diharapkan bisa membantu rumah sakit rujukan di Jatim yang menangani pasien COVID-19.

"Kami menyerahkan bantuan ini kepada Pemprov untuk rumah sakit rujukan di Jatim yang menangani COVID-19," ujar Arumi di Gedung Negara Grahadi, Kamis (23/4/2020).

Arumi berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk tenaga medis yang berjuang menangani pasien COVID-19. Mengingat saat ini angka kasus positif COVID-19 di Jatim mencapai 637.

"Ini dukungan dari kami untuk dokter dan tenaga kesehatan yang bertugas di garda terdepan melawan COVID-19," jelasnya.

Istri Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak ini menjelaskan bahwa Hazmat yang diberikan kepada Pemprov merupakan produksi dari IKM Binaan Dekranasda Jatim yang ada di Surabaya, Gresik, dan Malang, serta 5 SMK di Lamongan. Selain itu, Kasa Husada juga berperan aktif dalam pengerjaan packaging Hazmat yang diproduksi IKM.

"Alhmdulillah ini buatan dari IKM binaan Dekranasda sendiri," tandasnya.

Arumi tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah. Hal ini penting untuk memutus penyebaran COVID-19 khususnya di Jatim.

"Tetap di rumah demi keluarga dan orang-orang tersayang lainnya," pungkasnya.

(iwd/iwd)