Guru Ini Bantu Siswa Tak Punya Smartphone Belajar di Rumah Karena Dilematis

Rahman - detikNews
Senin, 20 Apr 2020 13:20 WIB
Seorang guru SDN Batu Putih Laok 3 di Sumenep mendatangi rumah siswanya yang tidak punya smartphone. Itu ia lakukan agar siswanya tetap bisa belajar di tengah wabah Corona.
Saat Avan Fathurrahman (39) mengajar di rumah siswa yang tak punya smartphone/Foto: Istimewa
Sumenep -

Dengan menyebut nama Tuhan, guru SDN Batu Putih Laok 3 Sumenep ini mendatangi rumah siswa-siswinya, membantu belajar mereka yang tidak punya smartphone. Itu ia lakukan berawal dari rasa dilematis di tengah wabah Corona.

Guru itu bernama Avan Fathurrahman (39). Ia tidak bisa tinggal diam ketika melihat anak didiknya tidak bisa belajar secara online karena tidak memiliki smartphone. Bahkan ia mendengar ada wali murid yang mencari pinjaman uang untuk membelikan anaknya smartphone.


"Awalnya saya dilematis sebenarnya Mas. Dilematisnya seperti ini. Di satu sisi pemerintah memberikan aturan bahwa kita harus kerja di rumah. Jangan keluar. Tapi di sisi lain, bagi sekolah seperti saya, siswa-siswa saya yang tidak punya smartphone, itu kesulitan untuk memantau bagaimana mereka belajar di rumah," kata Avan kepada wartawan, Senin (20/4/2020).

Maka dari itu, dengan menyebut nama Tuhan, ia kemudian membulatkan tekad untuk mengajar secara door to door semua muridnya yang tidak memiliki smartphone. Ia meminta izin kepada kepada kepala sekolah.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2