Sosok Glenn Fredly di Mata Bupati Anas Saat Tampil di Banyuwangi Jazz Festival

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 15:34 WIB
glenn fredly di banyuwangi
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Kabar meninggalnya Glenn Fredly karena meningitis begitu mendadak hingga mengagetkan banyak orang. Termasuk Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Orang nomor satu di Banyuwangi ini mengenang sosok Glenn Fredly sangat membantu pembangunan pariwisata di Kabupaten paling ujung Timur Pulau Jawa ini.

"Selamat jalan, Glenn Fredly. Terima kasih untuk semua inspirasi, musik yang berkesan, sikap yang selalu baik kepada semua, dan kegigihan untuk terus menyuarakan penghargaan terhadap kebhinnekaan," ujar Bupati Anas kepada detikcom, Kamis (9/4/2020).

Glenn Fredly dua kali mengisi ajang festival musik, Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF). Pertama kali Glenn bersama dengan dua sahabatnya, Tompi dan Sandhi Sandoro yang tergabung dalam Trio Lestari mengisi BBJF 2013. Dan di tahun 2019, Glenn Fredly kembali tampil lebih privat di Pantai Boom Marina diajang yang sama.

Dari dua penampilan tersebut, kata Anas, dirinya mengaku mengenal Glenn adalah sosok yang humble dan penuh humor. Selain itu kiprah dalam bermusik sangat menginspirasi pemusik lokal Banyuwangi. Glenn juga dikenal sebagai artis yang selalu menjunjung kebhinnekaan.

"Sosok yang humble, penuh humor dan sekali lagi selalu menjunjung kebhinekaan," tambahnya.

Anas mengaku sangat terbantu saat Kabupaten Banyuwangi mengaransemen beberapa musik untuk promosi pariwisata. Glenn Fredly sangat senang membantu memberikan masukan terhadap beberapa aransemen musik tersebut.

"Beberapa kali saya WA utk minta saran soal kaitan kemasan musik dan pariwisata, dengan sangat semangat Glenn memberi masukan-masukan. Rest in Peace, Glenn. Semoga tempat terbaik di sisi Tuhan untukmu. Bagi keluarga, semoga diberi kesabaran dan ketabahan," pungkasnya.

Dua kali mengisi BBJF rupanya juga memberikan kesan tersendiri bagi Glenn Fredly. Usai mengisi BBJF, Glenn Fredly juga menuliskan pendapatnya tentang Banyuwangi. Komentarnya tentang Banyuwangi diposting di akun media sosial milik pribadinya.

Jokowi: Glenn Fredly Adalah Tokoh Muda yang Menginspirasi:

(fat/fat)