Hindari Kontak Fisik Cegah Corona, Risma Rapat dengan Teleconference

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 19:48 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini rapat koordinasi perekonomian dengan teleconference. Ia mengurangi berkumpul atau bertatap muka untuk mencegah penyebaran virus corona.
Wali Kota Risma sedang teleconference/Foto: Istimewa

"Nantinya, driver Gojek dan Grab cukup mengambil di lemari itu dan selanjutnya dibawa masuk ke bilik sterilisasi yang sudah disediakan pemkot. Lalu sampai ke rumah customer juga pakai hand sanitizer. Sehingga ini bisa menjaga kepercayaan masyarakat," jelasnya.

Pengusaha kuliner pun diminta untuk terus berinovasi di tengah wabah virus corona. Menurutnya, kondisi sekarang ini jauh berbeda dari kondisi biasanya. Oleh karena itu perlu sinergi dan inovasi sebanyak mungkin.

"Kita tidak boleh menyerah dan putus asa untuk menghadapi ini semua. Tidak mungkin Tuhan hanya memberikan kesulitan. Pasti di balik kesulitan itu, Tuhan memberikan kebahagiaan. Hanya orang-orang yang mau berjuang yang menjadi pemenang. Jadi ayo jangan menyerah dan bekerja keras, ayo berinovasi terus-menerus," paparnya.


Di samping itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya M. Fikser mengatakan, rapat menggunakan teleconference ini salah satu upaya pemkot mengurangi pertemuan dan kontak fisik yang saat ini terus dibatasi. Nantinya, rapat-rapat selanjutnya juga akan menggunakan aplikasi.

"Apalagi ini kan bisa diikuti oleh 100 orang, sehingga ke depannya akan kita atur seperti ini. Hingga akhirnya kondisi Surabaya normal kembali," pungkasnya.

Halaman

(sun/bdh)