Jatim Hari Ini: Artis Terseret Kasus Carding-Curanmor Bermodus Seks Gratis

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 20:49 WIB
Modus baru curanmor terungkap di Kabupaten Malang. Pelaku menawarkan layanan seks gratis terhadap calon korbannya.
Konferensi pers Polres Malang/Foto file: Muhammad Aminudin
Surabaya -

Ada beberapa berita dari Jawa Timur yang hari ini mencuri perhatian banyak pembaca. Seperti sejumlah artis yang terseret kasus carding hingga soal curanmor di Malang yang bermodus seks gratis.

Berikut rangkuman beritanya:

Boy William, Awkarin hingga Jessica Iskandar Juga Terseret Kasus Carding

Artis Gisella Anastasia (GA) dan Tyas Mirasih (TM) akan diperiksa sebagai saksi kasus illegal access dengan membobol kartu kredit orang lain atau carding. Selain mereka, ada empat public figure lainnya yang terlibat dalam kasus ini.

"Total ada enam public figure yang terlibat, dua sudah kami panggil GA dan TM," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (27/2/2020).


Truno menyebut, empat public figure lainnya ada yang berprofesi sebagai artis dan ada juga yang menjadi selebgram. Dari data yang dihimpun detikcom, keempat public figure yang menjadi endorser dalam kasus ini yakni Jessica Iskandar, Awkarin, Boy William, hingga Ruth Stefani.

"Inisialnya JI, A, BW, RS," imbuh Truno.

Sebelumnya, kasus ini berawal dari para public figure yang menerima endorse dari sebuah akun instagram yang menjual tiket pesawat hingga hotel. "Untuk endorse itu menggandeng beberapa artis. Untuk mempromosikan, membuat testimoni. Kemudian di-upload di Instagram dia, di tag ke Instagram @tiketkekinian," tambahnya.

Tak hanya itu, Gidion menyebut para juga menerima sejumlah kompensasi dari endorse tersebut. "Kemudian artis ini dapat kompensasi ada uang, ada tiket gratis," lanjutnya.

Carding merupakan sebuah ungkapan terkait aktivitas berbelanja online dengan cara pembayaran transaksi dengan menggunakan kartu kredit orang lain. Yang dalam hal ini adalah kartu kredit curian. Artinya, para pelaku carding mencuri nomor-nomor kartu kredit dan tanggal expired datenya yang biasanya didapat dari hasil chatting dan lain-lain.

Selanjutnya
Halaman
1 2