Kuota Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya Turun 9 Persen di 2020

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 17:38 WIB
Sebelum di Universitas Brawijaya (UB), sindikat penyebar stiker yang menawarkan jalur belakang juga beraksi di Jakarta. Yakni di Universitas Pancasila (UP). Kala itu di UP tengah digelar seleksi jalur mandiri Universitas Gajahmada.
Universitas Brawijaya/Foto file: Muhammad Aminudin

"Saat ini merupakan hari terakhir untuk pendaftaran SNMPTN setelah dibuka mulai 14 Februari lalu. Tercatat sebanyak 30.300 siswa mendaftar sebagai calon mahasiswa baru di UB melalui jalur SNMPTN. Sementara kuota yang ada hanya 14.310 mahasiswa saja," imbuhnya.

Ia menjelaskan, setiap calon mahasiswa baru yang menjadi peserta SNMPTN, SBMPTN, maupun Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) diberlakukan kebijakan Single Sign On (OSO) yang merupakan tahap awal dari pendaftaran.


Setiap peserta wajib memiliki akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT. Untuk registrasi bisa dilakukan dengan mengakses laman https://portal.ltmpt.ac.id/ yang dapat dilakukan sampai 5 April mendatang.

"Jumlah siswa yang lolos pada SNMPTN diseleksi langsung oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) berdasarkan urutan nilai dari masing-masing siswa di seluruh SMA di Indonesia," pungkasnya.

Halaman

(sun/sun)