Kakak-Adik di Kota Malang Tewas Tertabrak KA Malioboro

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 11:05 WIB
Dua pengendara motor yang berboncengan tewas tertabrak KA Malioboro di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang. Jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA).
Lokasi dua pengendara motor tertabrak kereta/Foto: Muhammad Aminudin

Dua korban mengendarai motor Honda Vario warna merah dengan nopol N 2519 ABR. Mereka melaju dari arah barat ke arah timur atau ke Jalan Kolonel Sugiono. Nahas, ketika berada di perlintasan kereta api, dari arah utara (Kota Malang) melaju KA Malioboro jurusan Malang-Yogyakarta menuju arah selatan (Blitar).

"Bagian belakang motor yang tertabrak sampai membuat keduanya terpental beberapa meter keluar dari perlintasan kereta api," kata Sandi (40), saksi yang ditemui detikcom di lokasi kejadian, Rabu (26/2/2020).


Tubuh keduanya jatuh di jalan setapak yang terbuat dari paving pada sisi timur perlintasan kereta api. Jenazah Eko terpental lebih jauh dibandingkan jenazah saudaranya. Kecelakaan itu mengakibatkan kedua korban meninggal di tempat kejadian.

Kecelakaan ini sudah ditangani aparat kepolisian. Untuk memastikan kronologis kejadian, petugas menggali keterangan dari sejumlah saksi.


(sun/bdh)