Saat Gubernur Khofifah Doakan Ibu Ani dan Minta CT Terus Investasi di Jatim

Purwo Sumodiharjo - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 17:04 WIB
gubernur khofifah
Saat Khofifah memberikan sambutan (Foto: Purwo Sumodiharjo)

"Hadiah yang luar biasa dari Pak SBY untuk warga Pacitan dan terutama kami warga Jawa Timur. Maturnuwun sanget (terimakasih sekali)," ucap Khofifah disambut tepuk tangan hadirin.

Sebelum melanjutkan sambutan, Gubernur Jatim juga secara khusus menyapa mantan Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, Chairul Tanjung (CT). Sembari berkelakar, Khofifah minta CEO CT Corp tersebut terus berinvestasi di wilayah yang dipimpinnya.

"Pak CT, maturnuwun sanget. Bapak jangan berinvestasi di mana-mana. Perbanyaklah investasi di Jawa Timur," ucap Khofifah disambut applaus hadirin dan senyum CT yang duduk di kursi undangan kehormatan.

Di depan SBY, Khofifah melaporkan bahwa dirinya sudah berdiskusi dengan Wagub Emil Dardak. Hal itu berkaitan kemungkinan penerbangan rintisan dari dan menuju ke Pacitan. Tentu saja, dampaknya sangat baik terhadap perkembangan pariwisata Kota 1001 Gua tersebut.

"Kalau misalnya ada penerbangan rintisan maka kekuatan ini akan bisa lebih dahsyat. Mungkin (museum) itu akan menjadi bagian dari kekuatan baru tidak hanya menjadi tambahan dari pariwisata Jawa Timur, tapi bahwa semangat menbangun negeri ini yang sudah disemai oleh Bapak SBY," tandas Khofifah.

Halaman

(iwd/iwd)