Melaju Santuy, Mobil Berpenumpang 4 Orang Ini Tiba-tiba Terbakar

Chuk S WIdarha - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 19:02 WIB
mobil terbakar di Bondowoso
Petugas PMK memadamkan mobil yang terbakar (Foto: Chuk SI Widarsha)
Bondowoso -

Sebuah mobil Kijang Toyota Innova tiba-tiba terbakar saat melaju. Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun kuat dugaan, mobil berwarna putih tersebut mengalami korsleting listrik pada bagian mesin.

Kebakaran mobil dengan Nopol P 1231 DY itu terjadi di jalan jurusan Bondowoso-Jember, tepatnya di Desa Pekaumanl Kecamatan Grujugan, Bondowoso.

Mobil berwarna putih tersebut dikemudikan Bunarto Syah (57 tahun), warga Desa Dawuhan, Situbondo. Bersama istri dan 2 anaknya, dia melaju dari arah utara atau Bondowoso menuju ke selatan atau Jember.

Kapolsek Grujugan AKP Iswahyudi mengatakan begitu mendapat kabar kejadian tersebut pihaknya bersama anggota langsung turun ke TKP. Karena lokasi kebakaran kebetulan hanya berjarak sekitar 200 meter dari kantornya.

"Dari pengakuan sejumlah saksi mata, semula ada percikan api di kap mesin mobil. Api kemudian menjalar hingga dengan cepat membakar seluruh body mobil," kata Iswahyudi saat ditemui di lokasi kebakaran, Selasa (28/1/2020).

Pihaknya langsung menghubungi pemadam kebakaran. Proses pemadaman berlangsung sekitar 30 menit. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya mobil tersebut tampak luluh lantak dilalap si jago merah.

Sementara pemilik mobil, Bunarto, saat ditemui di lokasi kejadian mengaku jika mengemudikan mobilnya dengan kecepatan sedang, menuju arah Jember. Namun tiba-tiba bagian depan mobil mengeluarkan asap.

Melaju Santuy, Mobil Berpenumpang 4 Orang Ini Tiba-tiba TerbakarFoto: Chuk SI Widarsha

"Saya berusaha mengambil air mineral untuk menyiram. Tapi api cepat sekali sehingga tak bisa dipadamkan. Sebenarnya tak ada keluhan dengan mobil ini. Tapi sebelumnya saya memang sempat menambah alat untuk turbo," aku Bunarto.

Tak ayal, kebakaran mobil tersebut sempat membuat kemacetan di jalan raya Jember-Bondowoso. Petugas terpaksa menutup total jalan tersebut, selama beberapa saat hingga api padam.

(fat/iwd)