Pengungkapan Kasus Ayah Perkosa 2 Putri Kandung Butuh 6 Bulan, Kenapa?

Adhar Muttaqin - detikNews
Minggu, 26 Jan 2020 17:52 WIB
M (51), ayah yang memperkosa dua putri kandung/Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek -

Pengungkapan kasus pemerkosaan dua putri oleh ayahnya di Kecamatan Durenan membutuhkan waktu hingga enam bulan. Mengapa selama itu?

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, lamanya pengungkapan kasus ini lantaran kondisi kedua korban yang mengalami depresi berat. Bahkan anak bungsu pelaku sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Malang selama satu bulan.

"Kasus ini dilaporkan resmi ke kami pada pertengahan 2019, namun karena kondisi korban masih depresi berat, sehingga kami menunggu hingga kondisinya stabil," kata Calvijn, Minggu (26/1/2020).


Akhir 2019, polisi baru bisa melakukan pemeriksaan kedua korban. Dari situ kasus tersebut akhirnya menjadi jelas dan dugaan tindak asusila sang ayah semakin kuat.

Setelah polisi mendapat bukti permulaan yang cukup, tersangka langsung dilakukan penangkapan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Dalam menangani kasus ini kami sangat hati-hati. Karena korbannya sampai mengalami depresi berat. Sehingga saat pemeriksaan harus kami pastikan dalam kondisi stabil," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2