Anak Kiai Jombang yang Cabul Mangkir Dua Kali Panggilan Polda Jatim

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 18:45 WIB
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Hingga kini anak kiai di Jombang, MSA (39) yang diduga mencabuli santrinya tak kunjung mendatangi panggilan polisi. Meski sudah memasuki pemanggilan kedua. Padahal, polisi telah menetapkan MSA sebagai tersangka.

"Belum ada, dia belum datang sampai sekarang. Itu kan sudah surat pemanggilan kedua dia," kata Direskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Ratulangi kepada detikcom di Surabaya, Jumat (24/1/2020).

Sebelumnya, Pitra menyebut usai dilakukan gelar perkara, pihaknya memberi waktu seminggu pada MSA untuk hadir dan memberikan keterangannya. Keterangan ini untuk mengkonfirmasi apakah tuduhan pencabulan kepadanya benar atau tidak.

Sementara jika tak kunjung datang, Pitra menegaskan akan melakukan langkah selanjutnya. Misalnya dengan melakukan penjemputan dan membawa surat kuasa untuk membawa.

"Ya kalau ndak datang nanti kita lihat tindakan apa selanjutnya, yang penting kita sudah kasih kesempatan, panggilannya sudah kedua, cuma kan tidak ada panggilan ketiga. Kalau tidak hadir pasti akan ada tindak lanjutnya," pungkas Pitra.

Simak juga video Di Balik Jeruji: Berapa Banyak Pasien Husein Alatas Jadi Korban?:

Selanjutnya
Halaman
1 2