Megawati Ultah, Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas Surabaya Doa Bersama

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 20:53 WIB
Doa bersama untuk Megawati yang ulang tahun ke-73/Foto: Istimewa
Surabaya -

Ulang tahun ke-73 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dirayakan di Surabaya. PDIP Kota Pahlawan menggelar doa bersama puluhan anak yatim lintas agama dari berbagai panti asuhan.

Selain anak yatim, kantor DPC PDIP Surabaya juga didatangi belasan penyandang disabilitas yang ikut acara tasyakuran dan doa bersama. Dalam acara tersebut PDIP juga menyerahkan santunan kepada para anak yatim.

"Hari ini kita berbahagia dan bersyukur seiring bertambahnya usia Ibu Megawati. Kami mendoakan agar Bu Mega senantiasa diberi kesehatan, kekuatan, keberlimpahan dan menjadi teladan bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Ketua PDIP Surabaya Adi Sutarwijono di kantornya, Jalan Setail, Kamis (23/1/2020).


Doa bersama digelar secara maraton sejak pukul 12.30 WIB hingga 17.30 WIB. Anak-anak yatim yang ikut dalam doa bersama datang dari Panti Asuhan Darul Aytam Dluafa' Ruqoiyah, Yayasan Panti Asuhan Sejahtera, dan Panti Asuhan Don Bosco.

Selain itu, terdapat anak-anak yatim dari daerah sekitar kantor DPC PDIP Surabaya di Kecamatan Wonokromo. Sedangkan anak-anak berkebutuhan khusus datang dari Lingkungan Pondok Sosial Kalijudan.

Sebanyak 20 tumpeng disediakan untuk dinikmati bersama kader, pengurus PDIP Surabaya dan anak-anak yatim. Adi menambahkan, Megawati merupakan milik seluruh rakyat, dari berbagai kalangan, lapisan, strata, dan golongan. Maka tak heran jika ratusan anak yatim lintas agama dengan ikhlas dan tulus mendoakan Megawati.

Selanjutnya
Halaman
1 2