Polisi Heran, Ari Sigit Tak Gabung MeMiles tapi Ada Aliran Dana dan Reward

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 12:36 WIB
Ari Sigit datang ke Polda Jatim terkait kasus MeMiles (Foto: dok. Istimewa)
Surabaya - Polisi mendapati fakta baru, yakni anggota Keluarga Cendana, Ari Haryo Wibowo Harjojudanto alias Ari Sigit, tidak tergabung di investasi bodong MeMiles. Namun polisi mengaku heran karena ada aliran dana hingga reward yang diterima Ari Sigit.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan pihaknya tengah menelusuri aliran dana ini.


"Kami lihat, dari hasil pemeriksaan ini, yang jelas masih ada penambahan, karena ada aliran dana masuk, ada reward yang diterima," kata Luki di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Rabu (22/1/2020).

Luki mengaku heran apa peran Ari Sigit sehingga menerima aliran dana ini karena Ari Sigit tak tercatat sebagai member MeMiles. Saat disinggung berapa besar aliran dana tersebut, Luki masih enggan memerincinya.


"Nah, inilah yang kami tangani berapa aliran dana yang diterima dan sebagai apa. Namun di dalam ini tidak ada sebagai member, tidak top up, tapi ada aliran dana masuk," lanjutnya.

Selain itu, Luki menyebut yang menjadi member di MeMiles hanya istri Ari Sigit, yakni Frederica Francisca Callebaut. "Kalau istrinya itu memang top up, member," pungkas Luki. (hil/iwd)