Investasi Bodong di Bondowoso, Shinta Raup Miliaran Rupiah dari Korban

Chuk Shatu Widarsha - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 12:13 WIB
Shinta Adi Susiantika (32) tengah menjalani pemeriksaan (Foto: Chuk Shatu Widarsha)
Bondowoso - Polisi menetapkan seorang perempuan di Bondowoso sebagai pelaku penipuan investasi bodong. Pelaku diduga telah menipu para korban hingga total miliaran rupiah.

Pelaku adalah Shinta Adi Susiantika (32), warga Jalan KIS Mangunsarkoro, Kelurahan Tamansari, Bondowoso. Ibu rumah tangga ini juga langsung dijebloskan ke sel tahanan untuk proses pengembangan.


Dalam perkara ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yakni dokumen dan surat-surat perjanjian, kuitansi serah-terima uang, dan buku rekening atas nama Hasbullah Huda. Kemudian print out bukti transfer dari korban kepada tersangka serta HP milik korban yang terdapat bukti komunikasi keduanya.

"Pelaku akhirnya kami tetapkan sebagai tersangka dan langsung kami tahan untuk proses pengembangan penyelidikan," kata Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Jamal saat dimintai konfirmasi wartawan di Mapolres, Rabu (22/1/2020).

Menurut Jamal, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, ada puluhan bahkan hingga sekitar seratus orang yang menjadi korban Shinta dengan modus yang sama. Tersangka menjanjikan kerja sama di bidang investasi.
Selanjutnya
Halaman
1 2