Pro Kontra Pohon Menangis di Jember, Ini Kesaksian Keluarga Pemilik Lahan

Yakub Mulyono - detikNews
Minggu, 19 Jan 2020 22:24 WIB
Foto file: Yakub Mulyono
Jember - Pro dan kontra terjadi terkait adanya pohon menangis di Jember. Ada yang percaya, tapi ada juga yang meyakini itu hanya ilusi. Pihak keluarga pemilik lahan memastikan bahwa pohon yang berada di Dusun Krajan, Desa Mojosari, Kecamatan Puger itu memang bisa mengeluarkan suara. Bahkan mirip dengan suara orang menangis.

"Awalnya saya juga tidak percaya. Masa sih ada pohon yang bisa mengeluarkan suara. Apalagi suara seperti orang menangis. Meskipun saat itu sudah banyak orang berbondong-bondong datang," ucap salah satu keluarga pemilik lahan, Mawardi, Minggu (19/1/2020).

Namun keraguan Mawardi akhirnya terjawab. Dia yang mencoba untuk membuktikan, mendengar sendiri bahwa pohon yang lokasinya ada di belakang rumah itu memang bisa mengeluarkan suara.


"Pastinya pada hari Kamis (16/1), sekitar jam 2 siang, saya datangi. Ternyata dari jarak sekitar 10 cm dari pohon tersebut, saya mendengar langsung," kenangnya.

Belum puas, keesokan harinya Mawardi mencoba kembali mendatangi pohon Akasia itu. Kali ini pun dia berhasil mendengar suara dari batang pohon berdiameter sekitar 50 cm dengan tinggi 20 meter itu.
Selanjutnya
Halaman
1 2