Ini Alasan Jujur 'Dukun Cilik' Ponari Pilih Nikah Muda

Enggran Eko Budianto - detikNews
Minggu, 19 Jan 2020 09:28 WIB
Ponari melamar sang pujaan hati (Foto: Istimewa)
Jombang - Sang 'dukun cilik' dari Jombang, Muhammad Ponari Rahmatullah atau Ponari memutuskan menikah pada usia muda. Pemilik batu petir ini mengaku sudah siap menjadi kepala rumah tangga.

Ponari kini baru berusia 20 tahun. Usianya akan genap 21 tahun pada 8 Juli nanti. Namun di usianya yang tergolong sangat muda, dia bertekat membangun rumah tangga dengan gadis idamannya, Aminatus Zuroh.

Zuroh ternyata lebih tua dua tahun darinya. Gadis asal Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Jombang ini akan berusia 23 tahun pada 5 Juni nanti. Namun, selisih usia tak menjadi halangan bagi mereka untuk menikah.


"Karena sudah sama-sama suka, saya punya pikiran untuk melamarnya. Artinya, saya sudah siap untuk menjadi kepala rumah tangga," kata Ponari saat ditanya detikcom terkait alasannya menikah di usia muda, Minggu (19/1/2020).

Oleh sebab itu, Ponari melamar Zuroh. Tunangan mereka digelar di rumah keluarga Zuroh pada Sabtu (11/1) pagi. Pemuda yang pernah terkenal dengan sebutan 'dukun cilik' pada awal 2009 lalu itu akan menikah setelah Hari Raya Idul Adha tahun 2020.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan Kamsin (47) dan Mukaromah (39) ini mengaku melamar Zuroh karena tidak ingin pengalaman patah hatinya terulang. Sekitar satu tahun yang lalu, dia gagal melamar seorang gadis yang tinggal di Kalimantan Timur.
Selanjutnya
Halaman
1 2