Heboh Bocah 5,5 Tahun di Malang Disunat Gaib

Muhammad Aminudin - detikNews
Minggu, 29 Des 2019 14:18 WIB
Bocah asal Malang disunat jin (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang - Seorang bocah di Kota Malang, terkejut setelah melihat alat kelaminnya dalam kondisi terkhitan. Dia adalah M Andi yang masih berusia 5,5 tahun. Perubahan itu membuat Andi histeris dan mengadu kepada orang tuanya.

Peristiwa aneh tapi nyata itu dialami Andi pada Jumat (27/12/2019) lalu. Saat itu, bocah masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) ini menyadari jika ada sesuatu yang 'mengganggu' pada alat kelaminnya.

Saat dilihat ternyata kondisinya berubah, seperti layaknya bocah laki-laki yang sudah disunat. Suwarti (35), ibu kandung Andi pun panik hingga mengundang perhatian warga sekitar tempat tinggalnya di Jalan Batu Amaril RT07/RW04, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

"Saat itu habis magrib, saat malam Jumat legi. Andi mendadak nangis dan bilang alat kelaminnya sudah disunat. Saya yang melihatnya juga terkejut, karena itu terjadi tanpa ada bantuan dokter atau ahli khitan sebelumnya," ujar Suwarti (35) saat ditemui wartawan di rumahnya, Minggu (29/12/2019).

Suwarti menyakini ada keajaiban yang dialami putra ketiganya itu. Meski dalam kondisi tersunat, tidak menemukan adanya bekas darah.


"Saya kondisi panik dan bingung harus bagaimana kok mendapati anak laki saya sudah disunat dan tak ada bekas darah," ujar ibu tiga anak ini.

Bersama Sarifudin (40), suaminya, Suwarti kemudian membawa putranya ke rumah sakit terdekat untuk memeriksakan alat kelamin putranya itu.

"Kami bawa ke dokter, disana cuman diberi perban dan obat sebagai antisipasi. Disuruh menunggu seminggu, kata dokter ada pengerutan pada kulit alat kelamin. Jika kondisi tidak kembali seperti semula, maka diminta untuk membiarkan. Karena secara medis bisa dikatakan sudah terkhitan," bebernya.

Warga sekitar tak hentinya berbondong-bondong mendatangi rumah Suwarti. Untuk melihat keajaiban yang dialami Andi.

"Semoga bisa cepat sembuh, kalau memang ini adalah keajaiban yang diberikan anak saya. Kami tak lupa mengucapkan syukur kepada Allah SWT," papar Suwarti. (fat/fat)