Momen 38 Pasangan Nikah Massal di Situbondo Diarak Naik Becak

Ghazali Dasuqi - detikNews
Senin, 16 Des 2019 11:54 WIB
Nikah massal di Situbondo diarak (Foto: Ghazali Dasuqi/detikcom)
Situbondo - Cinta bukan soal usia, tapi terpautnya dua hati menuju bahagia. Demikian kira-kira yang ada di benak puluhan pasangan pengantin di Situbondo, Senin (16/12/2019).

Tak peduli yang masih muda atau berusia senja, raut kebahagiaan sama-sama terpendar dari wajah para pengantin di hari istimewa. Yakni, dihalalkan pautan cinta kasih mereka lewat pelaksanaan akad nikah.

Ya, pagi ini ada 38 pasangan pengantin yang mengikuti nikah massal yang diselenggarakan oleh Kantor Kemenag Situbondo. Peserta nikah massal ini berasal dari 17 kecamatan di Situbondo. Pasangan pengantin termuda berusia 25 tahun, sementara pengantin tertua berumur 70 tahun.


"Nikah massal ini dalam rangka Hari Amal Bhakti Kemenag ke 74. Ada 38 pasangan yang mengikuti kegiatan nikah massal ini," kata Kasi Binmas Kantor Kemenag Situbondo, H Imam Turmidzi, di sela acara nikah massal.

Pengamatan detikcom menyebutkan, suasana kebahagiaan tampak benar-benar dirasakan 38 pasangan pengantin itu. Tak hanya dinikahkan, seluruh pasangan pengantin ini juga dipawai menggunakan becak hias dari depan Masjid Jamik Al Abror atau sisi barat Alun-alun Situbondo.