BMKG Prediksi Hujan Disertai Angin Kencang Landa Surabaya

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Sabtu, 14 Des 2019 19:01 WIB
Saat Surabaya Selatan mendung sore tadi/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - BMKG Juanda memprediksi, hujan akan melanda Surabaya malam ini. Selain itu, cuaca ekstrem disertai angin kencang diperkirakan terjadi di Surabaya Selatan.

Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda Surabaya Teguh Tri Susanto mengatakan, kecepatan angin diperkirakan 5 hingga 30 km per jam. Namun, hal ini bisa terjadi sewaktu-waktu.


"Untuk hari ini Surabaya diperkirakan hujan lokal pada malam hari, anginnya diperkirakan 5 sampai 30 km per jam. Masih normal, tapi bisa berubah sewaktu-waktu menjadi lebih kencang jika ada embusan awan dari CB atau kumulonimbus," kata Teguh kepada detikcom di Surabaya, Sabtu (14/12/2019).

Selain itu, Teguh menyebut pihaknya memprediksi hujan lebat disertai angin kencang ini akan terjadi di Surabaya bagian selatan.


"Ada di info publik itu perkiraannya cuaca ekstrem ada di Surabaya wilayah Selatan. Ada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang," imbuhnya.

Pantauan detikcom, mendung mulai menggelayut di langit sekitar Jalan Ahmad Yani Surabaya. Sementara angin yang berembus memang terasa lebih kencang. Namun, hujan belum turun.




Tonton juga video Hujan Es dan Angin Kencang di Madiun, Atap Seng Beterbangan: