Korban Terakhir Ombak Pantai Trianggulasi Ditemukan Tewas

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 15:37 WIB
Jenazah korban dievakuasi (Foto: Ardian Fanani)
Jenazah korban dievakuasi (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Tiga dari empat ABG yang tenggelam terseret arus di Pantai Trianggulasi akhirnya ditemukan. Tiga korban yang saat itu sedang mencari kerang ditemukan dalam kondisi tewas.

Korban terakhir yang ditemukan bernama Desta (14). Pelajar Kelas XI SMPN 2 Tegaldlimo ini ditemukan tim gabungan Basarnas, TNI, Polri, TNAP serta nelayan sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (12/12/2019) dua mil arah timur Pantai Trianggulasi. Kondisi ABG asal Desa Kalipahit, Kecamatan Tegaldlimo, ditemukan dalam kondisi membengkak dan kulit yang telah mengelupas.

"Betul, korban terakhir sudah ditemukan dan telah dievakuasi ke darat," ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifuddin kepada wartawan.


Selain Desta, sehari sebelumnya, Sulton (14), yang juga korban tenggelam lebih dulu ditemukan. Kondisi korban hampir sama dengan yang dialami Desta.

"Seluruh korban sudah ketemu. Berarti proses pencarian telah berakhir," lanjut Kapolresta Arman.


Para ABG itu menjadi korban keganasan Pantai Trianggulasi pada Minggu (8/12/2019). Ketiganya mencari kerang berempat bersama Reza (14), menggunakan cetok yang biasa digunakan oleh tukang bangunan.

Dari empat pencari kerang hanya Reza yang selamat meski sama - sama terseret arus Trianggulasi. Nyawa Reza luput dari maut setelah ditolong sejumlah pemancing. (iwd/iwd)