Air PDAM Lamongan Hitam Kecokelatan, Tagihan Bulan Ini Akan Turun?

Eko Sudjarwo - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 19:51 WIB
Sidak anggota DPRD Lamongan ke lokasi Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM/Foto: Eko Sudjarwo
Sidak anggota DPRD Lamongan ke lokasi Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Air Sungai Bengawan Solo yang berwarna hitam kecokelatan berimbas pada PDAM Lamongan. Kini kondisi air PDAM yang hitam kecokelatan disoroti anggota DPRD Lamongan.

Komisi B DPRD Lamongan mengusulkan penurunan pembayaran PDAM Lamongan untuk bulan ini. "Kami akan mengkaji itu (kemungkinan penurunan) pembayaran untuk bulan ini. Jadi mungkin ada pengurangan sekitar 7 hari," kata Sekretaris Komisi B DPRD Lamongan, Anshori saat sidak ke lokasi Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Lamongan di Babat, Selasa (10/12/2019).


Anshori menambahkan, kedatangan mereka ke lokasi IPA Babat untuk menanyakan apakah air PDAM tersebut aman untuk dikonsumsi atau tidak. Sebab banyak warga masyarakat yang mempertanyakan hal itu.

Selain itu, kata Anshori, Komisi B juga menanyakan kapan air tersebut akan bisa normal kembali. "Tadi sudah diterangkan oleh PDAM Lamongan bahwa sekitar hari Jumat atau Sabtu air sudah akan normal kembali," terang Anshori.

Pihaknya meminta PDAM Lamongan untuk memperbaiki kinerjanya dengan melakukan langkah-langkah antisipatif terhadap kejadian semacam ini. Kejadian semacam ini, imbuh Anshori, sudah menjadi berita di Blora, Bojonegoro seminggu yang lalu sehingga seharusnya ada langkah antisipasi.
Selanjutnya
Halaman
1 2