Dukung Pembangunan Kilang Minyak Tuban, Polisi dan Awak Media Cangkrukan

Ainur Rofiq - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 11:02 WIB
Foto: Ainur Rofiq
Foto: Ainur Rofiq
Tuban - Polisi bersama Pertamina dan media cangkrukan. Cangkrukan di halaman Polres Tuban itu membahas percepatan pembangunan kilang minyak di Tuban.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengatakan cangkrukan ini digelar untuk menyamakan persepsi dan mengajak semua elemen masyarakat termasuk insan media di Tuban untuk turut serta mendukung pembangunan nasional.

"Polres Tuban selaku leading sector pengamanan dalam rangka mempercepat pembangunan nasional yaitu kilang minyak. Mari kita dukung negara ini, dukung pembangunan negeri ini dan mari kita kawal bersama," ucap Nanang, Sabtu (7/12/2019).


Perwakilan dari Pertamina Surveyor Indonesia, Triono, sangat mendukung langkah cangkrukan bersama ini.

"Bahwa kita harus bersama-sama mempercepat pembangunan kilang minyak ini untuk mendukung progam Presiden. Dan terima kasih kepada Kapolres Tuban karena kita sudah dibantu dan difasilitasi untuk diskusi bersama," ucap Triono.

Dalam cangkrukan ini awak media juga memberikan saran dan masukan bahwa media adalah milik publik. Selain itu komunikasi dengan baik dengan Polres Tuban diharapkan juga terus terjaga.


"Media adalah sebagai sebagai kontrol sosial, kehadiran sebuah perusahaan jangan sampai merugikan masyarakat sekitar. Adanya Perusahaan harus bisa mengangkat ekonomi masyarakat sekitar," kata ketua PWI Cabang Tuban Pipit Wibawanto.

Rencana berdirinya kilang minyak di Tuban merupakan salah satu Program Nawa cita Presiden RI, untuk itu semua elemen masyarkat tentunya harus mendukung.


Tonton juga Tuduh Iran di Balik Serangan Kilang Minyak Saudi, Trump: Kami Siap Perang :

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)