Balita di Madiun Meninggal dengan Kulit Melepuh, Polisi Periksa Orang Tua

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 17:55 WIB
Foto: Sugeng Harianto
Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Polisi mulai melakukan penyelidikan kasus meninggalnya balita dengan kulit melepuh. Saat ini polisi sudah memeriksa orang tua si balita.

Balita itu bernama Muhamad Noval Muhtarom (4). Ia diduga meninggal karena petugas Klinik Wahyu Husada yang ada di Desa Dimong, Kecamatan/Kabupaten Madiun salah memberikan obat. Sehingga Noval yang sakit demam tambah parah hingga akhirnya meninggal.


"Saat ini kita masih melakukan penyelidikian kasus kematian seorang balita bernama Muhamad Noval Muhtarom (4), yang meninggal dunia diduga dalam kondisi tidak wajar, kulit melepuh. Akan segera kita jadwalkan memanggil pemiik klinik dokter atau perawat yang memberikan obatnya," kata Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Logos Bintoro ketika dikonfirmasi, Jumat (6/12/2019).

Pemanggilan pengelola klinik, kata Logos, setelah melakukan pemeriksaan terhadap kedua orang tua korban korba Sadikan (38) dan Tarmiati (40). Mereka tinggal di RT 13 RW 02, Desa Nglambangan, Kecamatan Wungu. Mereka melapor pada Kamis (5/12).


"Baru hari ini kita mintai keterangan kedua orang tua korban. Untuk berikutnya akan kita panggil pengelola klinik dan perawat atau dokter yang memberikan obat," imbuhnya.

Menurut Logos, pihak keluarga meminta polisi untuk tidak melakukan autopsi terhadap jenazah korban yang telah dimakamkan. "Masih kami selidiki, cuma dari pihak keluarga tidak mau kalau dilakukan autopsi," pungkasnya. (sun/iwd)