detikNews
Rabu 04 Desember 2019, 19:23 WIB

Dua Wanita yang Nyabu Bareng Polisi di Hotel Ditetapkan Jadi Tersangka

Chuk S Widarsha - detikNews
Dua Wanita yang Nyabu Bareng Polisi di Hotel Ditetapkan Jadi Tersangka Hotel tempat polisi di Bondowoso nyabu bersama dua orang perempuan (Foto: Chuk S Widarsha)
Bondowoso - Dua perempuan yang digerebek bersama seorang anggota polisi yang tengah mengisap sabu di sebuah kamar hotel akhirnya juga ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan status tersebut berdasarkan hasil pengembangan.

Mereka adalah NQ (32), warga Arjasa, Jember yang juga seorang bidan, dan DA (42), warga Patrang, Jember. Keduanya langsung dijebloskan ke tahanan Polres Bondowoso untuk proses pengembangan.

"Dari hasil pengembangan, keduanya juga terbukti mengonsumsi sabu," ungkap Kasat Reskoba Polres Bondowoso Iptu Hadi Sukisman kepada detikcom di kantornya, Rabu (4/12/2019).

Dijelaskan Hadi, kedua perempuan tersebut semula memang mengaku menggunakan sabu di bawah tekanan serta paksaan dari anggota polisi bernama Kunto Wijaya Oktavianto.


"Sebenarnya ada kesempatan kedua perempuan itu untuk lari. Tapi, kenapa kesempatan itu justru tak digunakan," imbuhnya.

Dari fakta itu lah, tandas Hadi Sukisman, polisi akhirnya menyimpulkan bahwa kedua perepuan itu patut diduga juga menjadi bagian dari pesta sabu di kamar hotel tersebut.

"Tangan wanita tersebut memang mengalami luka lecet bekas cakaran dari pelaku yang polisi. Itu diaku karena ada paksaan dan ancaman dari pelaku," ujarnya.


Sebelumnya diberitakan, dua perempuan asal Jember digerebek bersama polisi saat nyabu di sebuah kamar hotel di Jalan Ahmad Yani, Bondowoso. Polisi juga langsung menetapkan oknum anggota polisi berpangkat Brigpol itu sebagai tersangka.

Dalam penggrebekan dipimpin langsung Wakapolres Bondowoso itu diamankan sabu seberat 5,6 gram, bong, serta handpone milik para pelaku. Dari hasil tes urine, ketiganya juga terbukti positif menggunakan sabu.


Tonton juga Butuh Uang Buat Nyabu, Pemuda Ini Nekat Curi Laptop Polisi :

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com