detikNews
2019/12/03 14:33:57 WIB

Viral Wali Kota Kediri Usir Utusan KONI Jatim hingga Shalfa Pingsan

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Halaman 1 dari 2
Viral Wali Kota Kediri Usir Utusan KONI Jatim hingga Shalfa Pingsan Saat Wali Kota Kediri mengusir utusan KONI Jatim (Foto: Tangkapan layar video)
Kediri - Wali Kota Kediri mengusir utusan KONI Jatim yang datang ke rumah dinasnya. Kejadian itu membuat Shalfa Avrila Siani (17) pingsan. Video peristiwa itu viral di media sosial.

Video itu viral melalui akun Instagram @infokediriraya sejak Senin (2/12). Waktu kejadian dalam video tersebut adalah Minggu (1/12) siang atau setelah media pulang dari rumah dinas Wali Kota kediri seusai gelaran jumpa pers tentang dipulangkannya Shalfa dengan tuduhan tidak perawan.

Dalam akun tersebut, ada tiga video yang diunggah. Video pertama menunjukkan Wali Kota Abu keluar dari ruangan, membuka pintu, dan memanggil petugas Satpol PP untuk mengusir utusan KONI Jatim.


Terdengar suara yang berujar, "Berarti nantang, Sampean?" Tak lama kemudian pria utusan KONI Jatim yang berbaju putih segera keluar dari ruangan.

Seseorang kemudian mengejar dan menyusul utusan KONI Jatim. Di teras rumah pria itu berkata ke utusan KONI Jatim "Sampean datang baik-baik, atas nama Bu Khofifah menyampaikan baik-baik permintaan beliau, tapi apa, Sampean malah seperti itu."

Wali Kota Abu kemudian menyusul keluar dan berkata, "Jangan boleh ada di sini dia, suruh keluar dia."



Simak video Penjelasan Lengkap Pelatih Senam soal Isu Shalfa Tak Perawan:




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com