Penangkapan Pelaku Penggelapan Truk di Situbondo Diwarnai Tembakan

Ghazali Dasuqi - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 19:20 WIB
Satu pelaku penggelapan yang tertangkap/Foto: Ghazali Dasuqi
Situbondo - Suara tembakan peringatan mewarnai penangkapan komplotan pelaku penggelapan. Polisi terpaksa menarik pelatuk senjatanya karena kawanan pelaku mengancam petugas dengan celurit.

Suara tembakan membuat kawanan pelaku berjumlah lima orang ketakutan. Mereka langsung semburat kabur melewati pematang sawah.

Seorang pelaku bernama Ahmad Sugiono (39) terjatuh sehingga berhasil ditangkap. Pria asal Jalan Garuda Desa/Kecamatan Besuki ini langsung digelandang ke Mapolres Situbondo. Sementara pelaku lainnya masih dinyatakan sebagai DPO. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sebuah truk gandeng P 8916 UE.


"Satu orang berhasil diamankan, yang lainnya kabur. Karena waktu itu malam hari dan Resmob kita sempat dikepung oleh para pelaku yang semuanya membawa sajam. Untuk pelaku yang kabur sudah kami tetapkan DPO dan masih dalam pengejaran," kata Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Masykur di Mapolres, Selasa (26/11/2019).

Menurut keterangan yang diperoleh detikcom, penggerebekan kawanan pelaku penggelapan itu dilakukan Unit Resmob Polres Situbondo di belakang sebuah gudang di Kecamatan Pakong, Pamekasan Madura, Senin (25/11) dini hari. Sebelum melakukan penggerebekan, polisi menerima laporan adanya tindak pidana penggelapan.

Tak main-main, sasaran penggelapan yakni truk gandeng bermuatan jagung senilai Rp 750 jutaan milik Eka Fero, warga Situbondo. Truk bermuatan jagung itu dibawa kabur oleh dua orang pengemudinya sendiri. Yakni Ahmad Sugiono dan Sahrumo (45), yang juga warga Kecamatan Besuki.
Selanjutnya
Halaman
1 2