Polisi Kantongi Rekaman CCTV Pria Onani di ATM dan Pembuat Video yang Viral

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 17:55 WIB
Kapolsek Muncar AKP Zaenuri (Ardian Fanani/detikcom)
Kapolsek Muncar AKP Zaenuri (Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi - Polisi Banyuwangi sudah mengantongi rekaman CCTV pria onani di ATM kawasan Pasar Sumberayu, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar. Dalam rekaman tersebut, tampak pria tengah melakukan perbuatan tak senonoh.

Kapolsek Muncar AKP Zaenuri menjelaskan pihaknya sudah mendapatkan rekaman CCTV dari kepala unit bank yang ada di Sumberberas tersebut. Sebelumnya, polisi juga berkoordinasi dengan Kepala Dusun Sumberayu.


"Kami sudah mendapatkan rekaman itu. Ada dua orang yang terekam. Satu yang ada di dalam bilik ATM dan satu lagi yang merekam," ujarnya kepada wartawan, Senin (25/11/2019).

Dalam rekaman CCTV tersebut, tertera bahwa aksi onani itu terjadi pada 16 November lalu sekitar pukul 23.00 WIB.

"Dari bukti rekaman CCTV terlihat terduga pelaku yang berbuat asusila di bilik ATM dan di sisi luar terlihat warga yang mengambil video," tegasnya.

Namun pihak kepolisian belum mengidentifikasi identitas pelaku onani maupun perekam aksi tindak asusila tersebut. Sebab, dalam rekaman CCTV luar bank, wajah pelaku dan perekam video yang viral tidak terlihat jelas.


Untuk itu, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih mendalam. "Untuk sementara masih kami laksanakan lidik lebih mendalam. Karena hasil CCTV juga tidak terlalu jelas (wajahnya). Tapi hasil cross-check dari kasun (kepala dusun) setempat, sementara terduga pelaku bukan warga sekitar," lanjutnya.

Dalam beberapa hari terakhir, video pria onani berdurasi 30 detik ini menyebar di media sosial dan grup WhatsApp warga Banyuwangi. Dalam video itu, tampak seorang laki-laki sedang memainkan alat kelaminnya. Pria itu telanjang, sementara baju, celana, dan sandalnya tergeletak di lantai. (sun/bdh)