Jelang Pilkada 2020, PDIP Surabaya Gerakkan Organisasi di 31 Kecamatan

Amir Baihaqi - detikNews
Minggu, 24 Nov 2019 19:42 WIB
Rapat konsolidasi di Kecamatan Sukomanunggal/Foto: Istimewa
Surabaya - PDI Perjuangan Kota Surabaya menggerakkan mesin organisasinya di 31 kecamatan. Pertemuan-pertemuan pengurus partai digelar untuk memenangkan Pilkada Surabaya 2020.

Pagi tadi, Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya Adi Sutarwijono turun memimpin rapat di Kecamatan Sukomanunggal. Ia didampingi Wakil Ketua DPC Sukadar dan Tri Indah Ratnasari, serta Ketua PAC Sukomanunggal Triyarso.

"Target kita, Pilkada 2020 PDI Perjuangan kembali berjaya di Kota Surabaya. Kita sudah menang 3 kali Pilkada langsung, dan kita berjuang dengan cara gotong-royong menang keempat kalinya," kata Adi Sutarwijono, Minggu (24/11/2019).

Ia menyampaikan Pesan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri di depan Pengrus PAC (kecamatan), Ranting (kelurahan) dan Anak-Anak Ranting (level RW) se-Kecamatan Sukomanunggal. "Pesan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, kita jaga terus kesolidan partai. Karena kalau jajaran partai solid, itu sudah separuh dari kemenangan," imbuh Adi.


Ia mencontohkan, kebijakan DPC PDIP Kota Surabaya berkaitan masa reses anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya, yang baru lalu. "Sekarang, reses harus melibatkan struktur partai di bawahnya. Tidak boleh jalan sendiri-sendiri. Karena ini merupakan amanat Kongres V PDI Perjuangan," terang Adi.

Berkaitan dengan Pilkada Kota Surabaya 2020, lanjut Adi, semua proses sudah selesai di tingkat lokal. Sekarang sedang menunggu turunnya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Adi menyebut ada 18 bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota Surabaya yang mendaftar ke PDIP. Delapan di antaranya melalui pintu DPC PDIP Kota Surabaya, 10 melalui pintu DPD PDIP Jatim.
Selanjutnya
Halaman
1 2