detikNews
Kamis 21 November 2019, 20:05 WIB

Kerja Keras Polres Trenggalek Berbuah Penghargaan dari Kemenpan RB

Adhar Muttaqin - detikNews
Kerja Keras Polres Trenggalek Berbuah Penghargaan dari Kemenpan RB Polres Trenggalek meraih penghargaan dari Kemenpan RB ( Foto: Istimewa)
Trenggalek-Tulungagung - lres Trenggalek dan Tulungagung meraih penghargaan kategori B atau baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait kinerja pelayanan publik.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan penghargaan itu merupakan salah satu hasil kerja keras dari seluruh jajaran terutama layanan SIM dan SKCK serta dukungan penuh dari masyarakat setempat.


"Penghargaan ini kami terima di Jakarta dan diserahkan langsung oleh KemenPANRB, Tjahyo Kumolo saat Evaluasi Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Bidang SIM dan SKCK terhadap 207 polres di seluruh Indonesia," kata Calvijn, Kamis (21/11/2019).

Menurut Calvijn, penghargaan itu menjadi pelecut semangat bagi Polres Trenggalek untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam pelayanan publik.


Calvijn mengatakan salah satu kunci keberhasilan pelayanan publik adalah sinergitas dan kekompakan seluruh tim di internal Polres Trenggalek. Dengan layanan yang prima diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam memperoleh SIM maupun SKCK tanpa harus menabrak aturan.

"Kami memangkas birokrasi yang berbelit untuk menjadikan layanan SIM dan SKCK lebih baik lagi," ujarnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com