detikNews
2019/11/21 19:05:38 WIB

Seorang Siswi SD di Sidoarjo Ngaku Jadi Korban Percobaan Penculikan

Suparno - detikNews
Halaman 1 dari 2
Seorang Siswi SD di Sidoarjo Ngaku Jadi Korban Percobaan Penculikan Lokasi dugaan percobaan penculikan di Sidoarjo (Suparno/detikcom)
Sidoarjo - Seorang siswi SD di Sidoarjo mengaku menjadi korban percobaan penculikan. Beruntung, bocah 11 tahun itu berhasil melarikan diri saat kawanan penculik lengah.

Percobaan penculikan tersebut dialami oleh NP, siswi kelas V SD Negeri Tambak Rejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Aksi tersebut terjadi sekitar pukul 05.55 WIB saat NP berangkat sekolah.

Menurut orang tua NP, Suwignyo (40), saat itu anaknya berangkat sekolah dari rumah, yang berada di Jalan Perintis IV, menaiki sepeda angin. "Jarak dari rumah ke sekolahnya sekitar 300 meter. Saat mau masuk ke mulut jalan raya sekolah, tiba-tiba anak saya dari arah belakang dipepet dan diberhentikan oleh mobil Toyota Innova warna putih," kata Suwignyo kepada wartawan di rumahnya, Kamis (21/11/2019).


Setelah memepet, pengemudi mobil lalu keluar dan segera meminta NP berhenti sebentar. Tak lama berselang, muncul dua orang laki-laki dan perempuan yang mengendarai sepeda motor Honda CBR 150 warna merah.

"Laki-laki yang berada di motor langsung menodongkan pisau dapur untuk meminta anak saya masuk ke dalam mobil," tambah Suwignyo.

Beruntung, NP lolos karena pelaku yang memegang pisau menerima telepon dari seseorang, sehingga tangan pelaku yang awalnya menodongkan pisau memasukkan kembali senjatanya itu.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com