detikNews
2019/11/21 16:08:15 WIB

Lama Tak Ada Kabar, Sampai Mana Penanganan Kasus Veronica Koman?

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Halaman 1 dari 2
Lama Tak Ada Kabar, Sampai Mana Penanganan Kasus Veronica Koman? Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Meski lama tak ada pemberitaan, kasus dugaan provokasi dan hoaks kerusuhan Asrama Mahasiswa Papua dengan tersangka Veronica Koman masih terus bergulir. Kasus ini masih ditangani Polda Jatim.

"Yang jelas kalau dia (pelaku datang) kita (Polda Jatim) yang menangani. Sekarang untuk hubungan dan koordinasi terkait dengan Veronica Koman ini ada di tingkat atas," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (21/11/2019).

Luki menambahkan, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk meminta tolong pemerintah menjemput Veronica. Jika Veronica telah dibawa ke Indonesia, kasus ini tetap ditangani Polda Jatim.


"Ya kan sekarang sudah levelnya pemerintah kita dan Australia, dan udah ada langkah-langkah dari negara. Tetap kita akan melakukan pendekatan-pendekatan. Yang jelas kalau dia datang ke sini ya pasti kita proses. Nanti yang bersangkutan datang, kasusnya kita yang menangani. Karena yang paham kasusnya, penyidiknya itu di sini semua," imbuh Luki.

Bahkan, jika Veronica sudah berada di Jakarta, Luki sendiri yang akan menjemput Veronica dan membawanya ke Polda Jatim untuk penanganan.

"Itu nanti dari pemerintah, udah antarpemerintah. Yang jelas dia datang ke sini, pasti nanti, kalau ada dia di Jakarta saya sendiri nanti yang jemput," tambah Luki.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com