detikNews
Kamis 21 November 2019, 12:39 WIB

Polres Pasuruan Kota Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari KemenPAN-RB

Muhajir Arifin - detikNews
Polres Pasuruan Kota Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari KemenPAN-RB Polres Pasuruan Kota mendapat penghargaan sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik kategori 'Baik'. (Foto: Istimewa)
Pasuruan - Jajaran Polres Pasuruan Kota patut berbangga. Upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat mendapatkan pengakuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Polres di daerah Tapal Kuda ini meraih penghargaan sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik kategori 'Baik'. Penghargaan diserahkan langsung oleh MenPAN-RB Tjahjo Kumolo kepada Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno di Jakarta, Rabu (20/11).

"Penghargaan ini patut disyukuri karena, untuk membangun fasilitas pelayanan publik dengan konsep kekinian yang sesuai harapan masyarakat, dibutuhkan ide-ide kreatif dan niat yang tulus," kata Agus, Kamis (21/11/2019).


Menurut Agus, polres yang dipimpinnya telah membangun beberapa fasilitas pelayanan publik yang baik dan nyaman. Mulai tempat pengurusan SKCK, SIM, hingga surat kehilangan.

"Selain itu, kami melakukan pelayanan secara mobile dan jemput bola. Kami layani masyarakat saat hari libur di area car free day," terang Agus.


Pelayanan publik Polres Pasuruan Kota mendapat apresiasi dari masyarakat. Masyarakat merasa puas karena tak ada unsur pungutan di luar ketentuan.

"Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan," pungkas Agus.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com