detikNews
2019/11/18 20:59:04 WIB

Polisi Surabaya Amankan 865,8 Gram Sabu dan 8 Anggota Sindikat Narkoba

Amir Baihaqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Surabaya Amankan 865,8 Gram Sabu dan 8 Anggota Sindikat Narkoba Delapan anggota sindikat narkoba yang tertangkap/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Delapan orang yang diduga sebagai anggota sindikat narkoba ditangkap. Dari tangan mereka, polisi mengamankan barang bukti sekitar 865,9 gram sabu.

Mereka yakni AF (50) dan SD (47) yang merupakan warga Surabaya. Sedangkan DI (57), GS (31), UP (41), HA (42) dan ZA (40) tercatat sebagai warga Sidoarjo. Lalu AW (40) warga Sumenep.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Memo Ardian mengatakan, penangkapan sindikat tersebut berawal dari sebuah informasi. Dari informasi itu, polisi kemudian melakukan pendalaman dan penyelidikan.


"Pada hari Kamis (8/11) petugas mendapatkan informasi akan datang narkoba jenis sabu yang baru datang dari Jakarta Barat yang dibawa oleh seseorang," kata Kompol Memo kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di Mapolrestabes Surabaya, Senin (18/11/2019).

Polisi kemudian mendalami informasi itu dan melanjutkan dengan pendalaman dan penyelidikan dan ternyata benar dibawa seseorang berinisial AF. Namun saat didatangi, AF rupanya sudah bergeser ke Ngajuk.

"Keesokan harinya kita kemudian berhasil menangkap AF dan SD sopirnya di rumah mertua AF. Dari hasil keterangan memang benar ada pengiriman sabu dari Jakarta seberat 1,5 kilogram," terang Memo.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com